Jumat, 18 Mei 2012

tips mencintai pekerjaan yg dibenci

Tak sedikit dari Anda yang membenci pekerjaan yang dilakukan saat ini. Namun, banyak orang tetap memilih untuk terus bekerja ketimbang harus menjadi pengangguran. Sementara untuk mencari pekerjaan baru, bukanlah hal yang mudah dan juga dapat memakan waktu yang lama.
Melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan keinginan hati memang tidak menyenangkan. Tak hanya itu, hasilnya pun tak akan maksimal. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Ada beberapa tips untuk mencintai pekerjaan yang dibenci.
1. Pikirkan Alasan Anda Bekerja
Sebelum membenci pekerjaan Anda, sebaiknya berpikirlah secara matang apa alasan Anda bekerja. Apakah untuk menghidupi keluarga? Atau untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi yang diperlukan? Dari alasan-alasan tersebutlah yang dapat membuat Anda mulai mencintai pekerjaan yang dimiliki.
2. Membina Karir yang Sempurna
Jika Anda terlalu khawatir untuk membangun sebuah bisnis, mau tidak mau Anda harus berusaha untuk mencintai pekerjaan yang ada di depan mata. Berusahalah untuk membina karir yang sempurna. Tingkatkan prestasi dan kredibilitas dalam bekerja. Dengan cara tersebut dapat membantu untuk menyukseskan karir.
3. Hindari Masalah
Tak sedikit orang membenci pekerjaan mereka hanya karena ada masalah kecil di tempat kerja, baik itu masalah dengan rekan kerja atau dengan atasan. Masalah di kantor memang dapat menghambat produktivitas dan minat Anda dalam bekerja, jadi sebaiknya, hindarilah berbagai masalah. Dengan begitu Anda dapat bertahan hidup dengan pekerjaan yang dimiliki.
4. Merasa Bangga dan Independen
Tentu saja Anda bekerja untuk dapat memperoleh uang. Oleh karena itu, pikirkanlah bahwa Anda bangga dan independen karena dapat memperoleh uang dengan hasil jerih payah sendiri. Dengan berpikir seperti ini, Anda bisa mulai mencintai pekerjaan yang dimiliki.
5. Membina Hubungan yang Baik
Untuk dapat terhindar dari perasaan jenuh dan monoton di tempat kerja, binalah sebuah hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan agar situasi di kantor menjadi lebih menyenangkan. Tetapi, bukan berarti Anda harus terus membuang-buang waktu dengan mengobrol bersama rekan kerja di kantor selama jam kerja.
sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers

Archive

 

Erland smiLee :). Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by erlandsmilee